Merancang Rumah Dengan Nuansa Earth Tone yang Indah

Warna earthy tone memang cukup menjadi tren yang banyak digemari baru-baru ini. Konsep desain earth tone merupakan sebuah konsep desain yang menggunakan permainan pallete warna dengan unsur-unsur bumi seperti tanah, air, dan tumbuhan. Permainan warna seperti hazelnut, mocca, cream, dengan sentuhan warna-warna hijau di dalamnya menjadi sebuah kombinasi yang menarik bagi konsep desain earth tone.

Hunian rumah dengan konsep earth tone dapat memberikan nuansa yang tenang namun tidak terlalu sepi seperti konsep rumah dengan gaya desain minimalis dan tidak terlalu padat seperti konsep rumah vintage maupun bohemian.

Adanya warna tanah akan memberikan kesan yang hangat, terutama saat dipadukan dengan lampu bernuansa oranye atau putih. Kesan hangat yang muncul pada warna-warna ini akan membuat siapapun yang di dalamnya akan merasa nyaman untuk berlama-lama  tinggal.

Untuk melengkapi konsep desain earth tone yang ada, bisa menggunakan koleksi Artile pada keramik lantai seperti motif Terrain Montana yang memiliki nuansa motif batuan halus dengan warna abu-abu.

Bisa juga menghadirkan nuansa interior yang lebih terang dengan konsep earth tone menggunakan keramik lantai dari koleksi Artile seperti motif Cosmo Spring yang merupakan motif batuan travertine berwarna abu-abu muda, sehingga sangat terasa kesan nuansa alamnya dan keramik lantai ini juga sangat cocok dipadukan dengan warna-warna hijau earth tone.