Merancang Ruangan dengan Gaya Kontemporer

Gaya desain interior kontemporer mampu menghadirkan nuansa ruang yang lebih rapi, mampu selalu berkembang, dan dapat juga diperbarui dengan tren yang sedang berlangsung. Gaya desain ini tidak menunjukan ciri desain interior era sebelumnya. Pada dasarnya, gaya desain interior kontemporer lebih menunjukan gaya maskulin atau kedewasaan pada masa sekarang, namun kontemporer juga tidak menampilkan kesan futuristic atau masa depan.

Ciri khas dari gaya interior kontemporer yaitu menggunakan banyak menampilkan elemen garis yang terlihat cukup kontras. Perpaduan material seperti baja, krom, nikel digunakan sebagai furniture maupun elemen dekorasi. Material tersebut didominasi warna hitam untuk menampilkan aksen yang lebih kontras dan tegas.

Gunakanlah furniture berwarna gelap ataupun terang, furniture berlapis kayu pada interior kontemporer mampu memberikan tampilan yang nyaman dan lembut. Padukan furniture dengan kombinasi bahan sutera, beludru, linen, ataupun wol untuk menghilangkan kesan kaku dan menampakan aksen yang lebih menarik.

Pencahayaan juga menjadi salah satu ciri khas dan merupakan faktor yang cukup penting pada interior kontemporer. Gunakan pencahayaan untuk menyoroti atau memberikan focus pada aksen dinding ataupun hiasan karya seni.

Selain itu, pilih lantai berwarna cenderung netral, sebagai pilihan terbaik kita bisa gunakan lantai berwarna abu-abu yang cocok dipadukan dengan elemen-elemen interior bergaya kontemporer. Pilihlah jenis permukaan mengkilap atau glossy seperti salah satu koleksi dari Granito Salsa Crystal Greystone untuk menambahkan kesan elegan pada ruangan.