Gaya Skandinavia yang Sederhana

Bosan dengan gaya modern minimalis untuk desain interior? Jika anda menyukai gaya minimalis, gaya Skandinavia akan memberikan nuansa yang baru untuk ruangan anda. Sebuah gaya desain interior yang berasal dari daerah Eropa utara, Negara yang termasuk bagian Skandinavia adalah Denmark, Swedia dan Norwegia. Gaya Skandinavia mulai berkembang sejak tahun 1950. Kesederhanaan, minimalis dan fungsional merupakan ciri khas dari gaya ini.

Dimulai dari menggunakan warna putih untuk dinding atau lantai, karena pada gaya Skandinavia putih merupakan warna utama. Warna putih akan membuat ruangan anda terlihat lebih luas dan terang. Warna-warna pucat juga sering digunakan seperti warna biru pucat atau abu-abu. Warna-warna tersebut juga menjadi salah satu ciri khas dari gaya Skandinavia.

Musim dingin yang panjang membuat mereka membutuhkan banyak sinar matahari masuk ke dalam rumah mereka. Adanya jendela yang besar memungkinkan sinar matahari masuk dengan maksimal. Hal penting lainnya dalam gaya Skandinavia adalah material kayu. Anda bisa aplikasikan kayu untuk pelapis lantai. Dan untuk perabot bergaya Skandinavia, mereka juga menggunakan material kayu. Kayu yang biasa digunakan seperti mahoni, birch atau oak. Dengan modelnya yang sederhana dan juga fungsional, perabot Skandinavian tetap mempunyai nilai seni.

Bagaimana menurut anda dengan gaya Skandinavia? Anda ingin menggunakannya untuk ruangan di rumah anda?