Warna-warna Kreatif untuk Dapur Stylish Anda

 

Jika Anda sedang merencanakan untuk merenovasi dapur, pasti yang terpikirkan adalah desain dapur yang sudah sering digunakan seperti, aksen kayu dengan lemari cabinet berwarna putih, aksen batu alam atau alumunium untuk meja dapur. Tapi jika Anda ingin sesuatu yang baru dan berbeda, Anda bisa mencoba berkreasi dengan tema warna dapur Anda!

 

Kuning Terang

Seperti sinar matahari, kuning adalah warna yang melambangkan optimisme dan keceriaan; bahkan kuning dikenal sebagai warna untuk merangsang selera makan. Ini adalah pilihan warna yang fantastis untuk mencerahkan dapur, terutama jika dapur Anda gelap atau sempit.

Namun, ketika memilih warna kuning, berhati-hatilah pada intensitasnya. Kuning cerah paling cocok digunakan sebagai warna aksen seluruh dapur; dinding, atau backsplash. Sedangkan warna kuning pucat atau kuning mentega lebih baik Anda pilih untuk lemari dapur misalnya. Anda juga bisa memadukannya dengan aksen warna coklat atau kayu.

 

Navy atau Biru Laut

Navy atau biru laut selalu memberikan kesan tenang, namun juga modern untuk desain dapur Anda. Lemari dapur berwarna biru laut akan sangat cantik, ketika dikombinasikan dengan sentuhan warna putih dan kayu. Aksen abu-abu atau emas juga bisa Anda pilih untuk perlengkapan dapur dan pencahayaan atau lampu.

Salah satu cara sederhana lain untuk menonjolkan warna biru laut di dapur Anda adalah dengan menerapkannya pada backsplash. Selain itu Anda juga bisa mencoba mengaplikasikan warna biru dengan aksen subway tile , atau keramik mosaik. Dan jangan lupa tambahkan aksesoris. Coba gunakan warna biru laut untuk kursi dapur Anda untuk membuat dapur semakin menarik.

 

Metalik

Menambah sedikit kesan glamor pada dapur Anda ternyata mudah. Aksen metalik dengan kuningan, perak, atau tembaga dapat menjadi trik untuk menciptakan dapur yang mewah tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

Abu-abu paling cocok digunakan untuk elemen dapur, Ini akan memberikan efek yang luar biasa. Lengkapi dengan memilih aksesoris berwarna kuningan, misalnya teko atau peralatan makan.

Lampu juga bisa memberikan efek glamor pada dapur Anda. Letakkan lampu dapur berwarna tembaga di tengah ruangan yang bertema warna polos agar fokus utama pada dapur Anda. Jika Anda ingin sesuatu yang lebih menarik lagi, memilih warna emas atau perak untuk backsplash juga bisa Anda lakukan untuk membuat dapur Anda semakin “bersinar”.

 

Kombinasi Warna Cerah

Seni menggabungkan dua warna atau lebih bisa membuat dapur Anda jadi lebih hidup. -warna ceria seperti turquoise (biru kehijauan) dan chartreuse (hijau muda kekuningan), oranye dan kuning dengan abu-abu, atau merah dan putih bisa menjadi kombinasi warna yang kreatif. Kombinasi warna juga sangat mencerminkan sisi lain kepribadian Anda, sehingga di sini Anda bebas berkreasi dengan warna-warna favorit Anda.

 

Abu-abu

Abu-abu tidak selalu membosankan. bahkan selalu memberikan kesan elegan dan bersih, Abu-abu juga mudah dikombinasikan dengan sentuhan warna putih dan kayu.

Abu-abu paling cocok digunakan untuk elemen dapur, yang lebih besar daripada untuk aksesoris kecil. Salah satu cara terbaik untuk menerapkan warna abu-abu pada dapur Anda adalah pada lemari dapur. Jika dapur Anda sempit, cobalah warna abu-abu pucat (atau yang sering disebut dengan French gray).

Selain itu, Anda juga bisa memberikan sentuhan abu-abu pada dinding, lantai, hingga backsplash. Untuk menyempurnakan kesan elegan pada dapur Anda, tambahkan aksen yang kontras seperti krom, kuningan, atau kayu bertekstur.

 

Jadi, mana di antara ide warna dapur kreatif di atas yang paling Anda suka?

 

 

Sumber : desaininterior.me

Save

Save

Save